Manchester City Tenggelamkan Chelsea 3 – 0

Manchester City Tenggelamkan Chelsea 3 – 0
Manchester City Tenggelamkan Chelsea 3 – 0

Manchester City memetik kemenangan 3-0 atas  tamunya Chelsea dalam lanjutan Premier League yang berlangsung di  Etihad Stadion, Manchester, Minggu (16/8).

Kemenangan itu mendorong Manchester City naik ke puncak papan klasemen dengan poin sempurna dari dua pertandingan. The Citizens unggul selisih gol dari Leicester City dan Setan Merah yang juga mengumpulkan enam poin.

Sementara Chelsea hanya mampu mengemas satu poin dari dua pertandingan. Chelsea pun harus puas menduduki peringkat ke-17 Premier League.

Menghadapi Manchester City, Chelsea tanpa diperkuat kiper Thibaut Courtois. Courtois harus menjalani sanksi akibat menerima kartu merah saat Chelsea ditahan imbang Swansea City pada pekan lalu.

Sementara itu, Manchester City tampil dengan kekuatan penuh. Raheem Sterling kembali dimainkan Manajer Manuel Pellegrini untuk melengkapi kuartet barisan serang yang diisi David Silva, Jesus Navas, dan Sergio Aguero.

Peluang pertama laga ini langsung tercipta pada menit pertama. Silva memberikan umpan kepada Aguero yang hanya berhadapan dengan kiper Asmir Begovic. Namun, tendangan Aguero masih bisa dihentikan Begovic.

Pada menit ke-16, The Citizens kembali mengancam. Aguero nyaris membuka keunggulan untuk tuan rumah. Akan tetapi, tendangan mendatar Aguero gagal berujung gol karena mampu diselamatkan Begovic.

Demikian juga dengan peluang ketiga Aguero pada menit ke-21. Begovic kembali menjadi tembok kokoh pertahanan The Blues. Tembakan Aguero tak bisa menembus gawang Chelsea.

Namun, kegemilangan Begovic akhirnya hilang juga. di menit ke-31, Aguero berhasil mencetak gol seusai tembakan mendatarnya bersarang di pojok gawang Chelsea.

Pada babak kedua, Jose Mourinho mencoba mengubah komposisi lini belakang dengan menarik John Terry dan memasukkan Kurt Zouma. Namun, keputusan tersebut tidak membuahkan hasil positif bagi The Blues. Lini pertahanan Chelsea justru semakin rapuh dengan ketidakhadiran Terry.

Pada menit ke-79, Manchester City berhasil menggandakan kedudukan melalui sundulan Vincent Kompany. Pemain asal Belgia itu sukses menyambut umpan sepak pojok David Silva.

Keterpurukan Chelsea semakin menjadi memasuki menit ke-85. Upaya Ivanovic memberikan umpan kepada rekannya ternyata bisa dipotong Silva. Bola lantas mengarah kepada Fernandinho yang tanpa ampun melepaskan tendangan untuk menggetarkan jala Chelsea untuk ketiga kalinya. Pertandingan berakhir dengan skor akhir 3-0 untuk The Citizens

*******
Silahkan isi formulir pendaftaran dibawah ini, jika anda ingin membuat account Sbobet via Arenabet168.com (Arenabet168.net) agar anda dapat memasang taruhan bola di situs Sbobet.com dengan modal deposit minimal Rp 25.000 atau Rp 100.000 untuk mendapatkan bonus! Support dengan rekening BRI, BNI, BCA dan Mandiri!