Ini Alasan Klopp Memainkan Kiper Sebagai Striker

Shamal-George

Inggris – Ada hal yang menarik saat Liverpool melakoni laga pramusim melawan Huddersfield tadi malam. Manajer Liverpool Jurgen Klopp memainkan kiper U18 mereka, Shamal George, sebagai striker.

Tentnya Hal ini terjadi bukan tanpa alasan. Saat Klopp memutuskan untuk mengganti semua pemainnya dengan pemain yang ada di bangku cadangan, Lucas Leiva kemudian mengalami cedera hamstring. Dengan yang tersisa hanya Shamal George, kiper yang berusia 18 tahun itu pun dimasukkan dan menempati posisi sebagai penyerang.

Menanggapi hal ini, Klopp mengatakan: “Mereka berkata kepada saya dari bangku cadangan setelah saya menyusun sistem dengan sepuluh pemain dan mereka mengatakan, ‘ayolah, kita masih punya Shamal’.”

Dan Klopp juga menjelaskan dirinya sama sekali tidak bermaksud mengurangi rasa hormatnya terhadap tim lawan dengan memainkan George sebagai pemain depan. Apalagi ketika suporter meminta Klopp memberikan George kesempatan menendang penalti di akhir laga, bukannya Alberto Moreno.

“Hal yang menyenangkan ketika para pendukung meminta hal itu, tapi dengan skor 1-0 di pertandingan mana pun di dunia, Anda tak seharusnya membuat keputusan yang menggelikan,” ujar Klopp.

“Jika memang skornya 4-0 atau 5-0, Anda bisa berpikir mengenai hal itu, tapi meski demikian, hal itu tetap tidak menghormati lawan.”

Luar biasanya, George sukses mencetak gol di laga tersebut dengan tendangan lobnya. Tapi gol tersebut terpaksa dianulir karena dia terlebih dulu terperangkap offside.

*******
Silahkan isi formulir pendaftaran dibawah ini, jika anda ingin membuat account Sbobet via Arenabet168.com (Arenabet168.net) agar anda dapat memasang taruhan bola di situs Sbobet.com dengan modal deposit minimal Rp 25.000 atau Rp 100.000 untuk mendapatkan bonus! Support dengan rekening BRI, BNI, BCA dan Mandiri!