Gundogan Akui Nyaris Bergabung dengan ‘Setan Merah’

İlkay-Gündoğan

MANCHESTER – Gelandang anyar Manchester City, Ilkay Gundogan menyatakan bahwa dirinya nyaris bergabung ke klub rival sekota City, Manchester United pada bursa transfers musim panas tahun lalu.

Gundogan awalnya sempat bernegosiasi dengan Manchester United di pengujung musim 2014/15, namun di saat bersamaan muncul gelombang protes dari fans Borussia Dortmund yang mengatakan dirinya sebagai mata duitan. Karena Situasi yang tidak kondusif tersebutlah yang membuat gelandang asal jerman itu batal bergabung dengan Manchester United dan akhirnya bergabung dengan Manchester City.

Sebagai gantinya, Ilkay Gundogan menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun lagi dengan Dortmund agar klubnya bisa mendapat pemasukan dari biaya transfernya ketika ia hengkang di tahun depan.

“Tahun lalu, kepindahan ke United begitu dekat, tetapi tidak segalanya dapat berjalan seperti yang saya inginkan. Mungkin itu bukanlah momen yang tepat untuk pindah,” terang Gundogan kepada Sport360, Rabu (6/7).

“Saya selalu berdiskusi dengan pihak Dortmund dan sepakat bahwa jika saya pergi, saya tidak akan pergi dengan status bebas transfer. Maka saya memperpanjang kontrak dan baru pada tahun ini semuanya berjalan dengan baik dan semua pihak bahagia,” imbuh pemain berusia 25 tahun itu.

Ilkay Gundogan saat ini dikabarkan sedang dalam proses penyembuhan cedera lututnya sebelum resmi bergabung dengan skuat Pep Guardiola – Manchester City untuk pertandingan pramusim.

*******
Silahkan isi formulir pendaftaran dibawah ini, jika anda ingin membuat account Sbobet via Arenabet168.com (Arenabet168.net) agar anda dapat memasang taruhan bola di situs Sbobet.com dengan modal deposit minimal Rp 25.000 atau Rp 100.000 untuk mendapatkan bonus! Support dengan rekening BRI, BNI, BCA dan Mandiri!