Cech Pensiun dari Timnas Rep. Ceko

Petr_Cech

EURO 2016 – Petr Cech mengakhiri karier internasionalnya bersama timnas Republik Ceko selama 14 tahun.

Kiper utama klub asal london Arsenal, yaitu Petr Cech telah membulatkan tekad dan memutuskan pensiun dari karir sepakbola internasional setelah memenangi rekor 124 caps bersama timnas Republik Ceko.

Kiper berusia 34 tahun tersebut itu bermain dalam semua tiga pertandingan ketika timnya hanya meraih satu poin di Euro 2016, dengan finish sebagai juru kunci Grup D.

Setelah menjalani karier internasionalnya selama 14 tahun bersama timnas republik Ceko dengan melakukan debutnya mulai dari Februari 2002, Cech akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu. Ia kini akan lebih fokus bermain di level klub.

“Ini adalah keputusan yang pasti,” ujar Cech kepada Asosiasi Sepakbola Republik Ceko (FACR).

“Fakta kalau kami tidak menang di Euro tidak mempengaruhi keputusan saya, meski tentunya saya lebih suka berpisah dengan kemenangan.”

“Saya suka melakukan segalanya seratus persen dan akan datang suatu waktu di mana saya harus meringankan beban pada diri saya sendiri. Waktunya mungkin bukan sekarang, tapi kualifikasi untuk Piala Dunia butuh dua tahun dan tidak akan tepat jika saya mengumumkan kalau saya tidak merasa bisa melanjutkannya di tengah-tengah.”

“Oleh karena itu, lebih baik buat saya untuk membuat keputusan sekarang ini dan menutup sebuah bab yang indah.”

“Kami menjalani momen-momen menakjubkan secara bersama-sama–berharap tim mendapatkan semua yang terbaik di masa depan,” demikian tweet Cech.

Pihak FACR mengucapkan terima kasih kepada Cech, yang tampil di Piala dunia 2006 dan Euro empat kali secara berturut-turut.

*******
Silahkan isi formulir pendaftaran dibawah ini, jika anda ingin membuat account Sbobet via Arenabet168.com (Arenabet168.net) agar anda dapat memasang taruhan bola di situs Sbobet.com dengan modal deposit minimal Rp 25.000 atau Rp 100.000 untuk mendapatkan bonus! Support dengan rekening BRI, BNI, BCA dan Mandiri!