Alasan Rooney meninggalkan Everton

Alasan Rooney meninggalkan Everton

Alasan Rooney meninggalkan Everton

Alasan Rooney meninggalkan Everton

Keputusan untuk pindah ke liga MLS diminta oleh klub yang mengatakan kepada mantan striker Inggris tersebut bahwa ia tidak termasuk dalam rencanya skuad Everton musim depan.

Wayne Rooney telah mengungkapkan bahwa Everton “menegaskan” mereka ingin dia meninggalkan klub sebelum pindah ke DC United bulan lalu.

Rooney kembali ke Goodison Park Juli lalu setelah 13 tahun bermain di klub Manchester United, dan mencetak total 11 gol untuk The Toffees, menyelesaikan musim 2017-18 sebagai pencetak gol terbanyak mereka.

Namun, pemain berusia 32 tahun itu gagal menemukan konsistensi dan masih mencari performa terbaiknya, dan manajer baru Marco Silva dan direktur sepak bola Marcel Brands menegaskan pada Juni bahwa mantan kapten Inggris itu sedang berunding dengan klub MLS DC.

Pemain depan itu akhirnya menyelesaikan kepindahannya pada 28 Juni, menandatangani kontrak tiga setengah tahun, menunjukkan pada saat itu bahwa keputusan untuk meninggalkan Merseyside tidak hanya turun kepadanya, meskipun Silva mengklaim klub itu terbuka untuk Rooney.

Dia sekarang telah memperluas alasan di balik kepindahannya, mengatakan bahwa itu menjadi jelas bahwa dia tidak dalam rencana utama klub.

Rooney – yang akan melakukan debutnya melawan Vancouver Whitecaps pada hari Sabtu – mengatakan kepada ESPN: “Jelas di Manchester United bahwa [bermain] tidak terjadi sebanyak yang saya inginkan dan saya cukup mudah bisa tinggal di sana dengan dua tahun meninggalkan kontrak saya dan mengambil upah dan senang dengan itu dan hanya itu.

“Tapi saya ingin bermain, kembali ke Everton dan memiliki satu tahun di sana, maka seperti yang saya katakan sebelumnya, Everton menjelaskan pada akhir musim bahwa mereka akan senang melepas saya pergi.

“Untuk alasan apa pun, saya masih tidak tahu. Saya merasa saya baik-baik saja, saya adalah pencetak gol paling top [meskipun] bermain hampir sepanjang musim dari lapangan tengah.

“Tapi itu sepakbola. Dan itu memberi saya keputusan untuk membuat, dan saya membuat keputusan ini.”

“Aku berkata kepada Everton, ‘Dengar, aku bukan anak-anak dan jika ini [meninggalkan klub] adalah apa yang kamu inginkan, katakan padaku. Jika kamu ingin aku tinggal, katakan padaku’ dan kami membicarakannya.

“Jadi, opsi ini menjadi tersedia serta beberapa yang berbeda, dan saya hanya merasa ini adalah yang benar.”